Kecamatan Sakra Sudah Distribusikan Paket Sandang Pangan

Perjalanan Safari Pemeirntah Kabupaten Lombok Timur pada Ramadan 1440 H masih berlangsung. Pada Selasa (14/05)  Bupati H.M.Sukiman Azmy mengunjungi Masjid "Nurul Iman" Dusun Montong Beliak, Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra. Acara dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur'an.

Camat Sakra L.Putra menyampaikan kondisi wilayah dan sejumlah program dan kegiatan yang terlah dan tengah berjalan di wilayahnya. Seperti pelayanan rekaman KTP yang prosesnya dapat tuntas dalam sehari, dan distribusi paket sandang pangan. Penerima paket sandang pangan ini naik lebih dari dua ratus persen dibanding tahun sebelumnya. Paket sandang pangan yang sebelumnya dikelola Dinas Sosial tersebut tahun ini diserahkan kepada masing-masing kecamatan. Menurut Camat Sakra paket itu telah didistribusikan ke masing-masing desa.


Bupati H.M.Sukiman Azmy mengatakan Pemkab Lotim juga memberikan bantuan kepada tempat ibadah: Masjid, Musholla, dan Ponpes sesuai kemampuan Pemerintah. Bupati menambahkan tahun 2019 fokus terbesar Pemerintah adalah Infrastruktur jalan, irigasi, jembatan, listrik, pendidikan 20 persen dan kesehatan 17 persen, tanpa mengesampingkan sektor-sektor lainnya.

Sementara pada tausiyahnya Bupati Sukiman mengingatkan  keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadhan di mana Allah akan memberikan rahmatnya di 10 malam pertama, dan maghfirahnya memasuki 10 malam kedua. Oleh karena itu Ramadan ini harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan. Ramadan diingatkan sebagai penyeimbang kehidupan manusia. Ramadan menjadi penyegaran kembali keimanan muslim setelah 11 bulan lebih banyak  urusan dunia ketimbang akhirat. Apalagi pada bulan Ramadan terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan yakni Lailatul Qadar, yang lebih baik dari seribu bulan.  Bupati Sukiman menutup tausiyahnya dengan mengingatkan pentingnya menjaga  hablumminallah dan habluminannas.